Kamis, 11 November 2010

bergongso...


Curug Pangleburgongso – Limbangan

SEPTEMBER 29, 2009
oleh mill-mill
Pulang dari Jogja pas libur lebaran kemaren, iseng2 aku mampir ke salah satu obyek wisata di daerah Limbangan – Boja – Kendal. Namanya Curug Pangleburgongso. Tempat ini emang enggak terkenal, fasilitas yang ada cuman jalan paving selebar 1 meter sepanjang kira2 300 m, selebihnya jalan tanah dengan bebatuan. Selain air terjun, di dekat parkiran ada lapangan yang biasa dipakai untuk camping ground juga.
Mungkin agak berlebihan klo disebut tempat wisata, soalnya cuman berupa air terjun kecil dengan sungai yang mengalir di bawahnya. Akses jalan menuju ke sana juga sangat tidak memadai, karena dari jalan masuk berenti sampai tebing aja, turunnya waaahh berasa hiking sodara2 hehehe tergolong susah buat turun ke air terjunnya. Tapi begitu berendam di dinginnya air sungai pegunungan, swegeeeeerrrrr….
Buat yang tertarik pengen ke sana, akses jalan menuju ke Curug Pangleburgongso bisa ditempuh melalui Boja – Limbangan, atau dari arah Sumowono turun menuju Limbangan. Hanya saja memang untuk angkutan umum di saerah tersebut agaknya jarang. Tempat tersebut bisa jadi salah satu referensi untuk kegiatan perkemahan juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar