Selasa, 27 Maret 2012

Demo BBM di Riau Libatkan Balita



Selasa, 27 Maret 2012 18:00 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Para demonstran yang menolak rencana kenaikan harga BBM bersubsidi tidak hanya dari element mahasiswa dan partai politik saja. Beberapa demonstran dari kalangan ibu-ibu di Pekanbaru, Riau, juga melibatkan sejumlah balita dalam aksi menentang kenaikan harga BBM bersubsidi, Selasa (27/3).

Beberapa bocah berusia kurang dari lima tahun tersebut juga turut dilibatkan untuk memblokir Jalan Sudirman Pekanbaru yang berlokasi tepat di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau.

Selain itu, kaum ibu yang mengaku tergabung dalam Serikat Rakyat Miskin Riau (SRMR) itu juga tampak membaringkan diri di tengah jalan. Mereka berbaring dengan beralaskan beberapa jeriken minyak kosong sebagai aksi kekecewaan terhadap pemerintah.

"Kami semua yang tergabung di Serikat Rakyat Miskin benar-benar merupakan warga miskin. Penghasilan pun pas-pasan. Bagaiman kalau BBM benar-benar dinaikan, sengsara lah kami," kata Anita (52), seorang demonstran.

Seorang demonstran lainnya yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) gabungan universitas di Riau, Andre (23), mengatakan, aksi kali ini bukan merupakan aksi puncak menolak rencana kenaikan harga BBM bersubsidi yang diwacanakan pemerintah.

"Pada 29 Maret 2012, akan ada aksi yang lebih besar lagi. Kami juga akan mendirikan posko di depan gedung wakil rakyat ini untuk menjaring massa yang lebih banyak lagi," tegasnya.
Redaktur: Karta Raharja Ucu
Sumber: Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar